Resep Martabak Manis Bandung Berikut Cara Membuatnya Yang Mudah

 

Resep Martabak Manis Bandung - Martabak manis bandung pernahkah Anda mendengarnya atau mungkin saja sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda, jika jawaban Anda iya pastinya Anda sudah pernah merasakan kelezatan martabak manis yang satu ini dengan rasanya yang manis di tambah lagi paduan dari keju yang sudah di parut dengan di taburi di bagian atasnya atau dengan taburan messes bisa menambah cita rasa pada martabak bandung ini semakin istimewa, namun jika hanya mengandalkan membeli untuk mencicipi martabak bandung ini kayaknya kurang lengkap, jadi cobalah Anda berkreasi membuatnya dengan karya tangan Anda sendiri, supaya bisa menambah kesan yang lebih istimewa dan pastinya bisa menjadi suatu kebanggan buat diri kita sendiri, Anda penasaran bagaimana cara membuatnya dan bahan apa saja yang harus di persiapkan coba ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Resep Martabak Manis Bandung

Berikut Resep Martabak Manis Bandung Dengan Kualitas Rasa Yang Menjanjikan


600 gram tepung terigu
1 sendok teh garam
2 sendok makan margarin yang sudah dicairkan
1/4 sendok teh vanili
3 butir telur, yang sudah dikocok dengan lepas
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh ragi
130 gram gula pasir

Bahan Isian

50 ml Susu kental manis, warna bisa sesuai selera coklat/putih
250 gram untuk kacang tanah yang sudah disangrai tentunya
Messes bisa tentukan porsinya sesuai selera Anda

Cara membuat:

Langkah pertama campurkan tepung terigu, telur, gula pasir, margarin cair, ragi, vanili dan garam, aduk secara bersamaan.

Tuangkan air dengan perlahan ke dalam adonan tadi sambil adonan terus diaduk supaya tercampur merata.

Dan supaya adonan lebih mengembang, kocok terlebih dahulu adonan menggunakan mixer dengan kecepatan yang sedang tunggu kurang lebih sampai 5 menit.

Nah selanjutnya masukkan baking powder pada adonan dan aduk kembali supaya hasil merata.
Sebaiknya adonan di diamkan terlebih dahulu kurang lebih sampai 40 menit, jangan lupa juga pakai penutup yang rapat.

Setelah itu panaskan loyang yang akan jadi cetakan pemanggangan, jangan lupa juga di olesi terlebih dahulu dengan margarine.

Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah di panaskan tadi tunggu sampai adonan terlihat agak matang.

Sekarang tuangkan susu kental manis, kacang dan messes.

Setelah tahap tahap di atas selesai tunggu kurang lebih  sampai sepuluh menit atau sekiranya sampai adonan terlihat matang dengan sempurna, jika sudah terlihat matang dengan sempurna sekarang waktunya martabak di angkat dan potong potong sesuai keinginan, dan selesai. Anda siap untuk menyantapnya.

Pastinya tidak begitu sulit bukan tinggal Anda praktek dan jangan takut gagal, meskipun gagal jangan pernah menyerah untuk mencoba kembali, karena ada pribahasa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, selalu semangat dan jangan pantang menyerah semoga berhasil, mudah mudahan resep martabak manis bandung di atas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Resep Martabak Manis Bandung Berikut Cara Membuatnya Yang Mudah 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Bandung - Martabak manis bandung pernahkah Anda mendengarnya atau mungkin saja sudah tidak asing lagi terdengar di te...


No comments:

Post a Comment