Resep Martabak Manis Terang Bulan Buatan Sendiri

 

Resep martabak manis terang bulan apakah Anda sudah menyimpannya di rumah sebagai kolesi cataatan masakan Anda, atau mungkin saat ini Anda tengah mencarinya jika iya saya akan beri jawaban apa yang Anda cari, tetapi ada baikya sebelum kita ke topik utama kita cari tau dulu yuk mengenai martabak yang sering kita jumpai dan banyak di jualan di luar sana, martabak bkebanyakan di jual di pinggir pinggir jalan, kenapa karena mungkin jika kita memilih lokasi di pinggir jalan kita tidak perlu mencari konsumen, jadi pembelilah yang akan mendatangi kita, mungkin itu hanya sekedar perkiraan saya saja dan pastinya masih banyak faktor-faktor lainnya.

Resep Martabak Manis Terang Bulan

Para pedagang martabak manis biasanya mulai buka pada sore hari samapi malam hari, jadi martabak manis sangat cocok di sajikan pada malam hari tentunya dengan cuaca dingin, namun pada kenyataannya sangat enak di makan kapan saja, mungkin sebelumnya Anda makan martabak dengan mengandalakan membeli dan kemungkinan sekarang Anda berpikir ingin membuat martabak dengan tangan sendiri, nah jika itu yang ada di fikiran Anda coba simak cara membuat martabak manis di bawah ini.

Resep Martabak Manis Terang Bulan Dan Cara Membuatnya


Bahan :
-  Air sebanyak 600 ml
-  Tepung terigu 500 gram
-  Gula pasir 125 gram
-  Telur 2 butir, kocok lepas
-  Margarin cair 1 sendok makan
-  Baking powder 1 sendok teh
-  Pasta vanili 1/4 sendok teh
-  Ragi instant 1/2 sendok teh
-  Garam 1/2 sendok teh

Bahan Isi :
- Keju cheddar parut 100 gram
- Susu kental manis putih 60 ml

Cara Pembuatan :
Tahap ptama campurkan tepung terigu, dengan gula pasir, garam, ragi instant, telur, pasata vanili dan margarin cair, selanjutnya tuangkan air dengan perlahan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk terus hingga semua bahan tercampur merata.

Selanjutnya kocok adonan dengan cara manual atau menggunakan mixer gunakan kecepatan sedang kurang lebih selama 5 menit, kemudian masukkan baking powder dan sambil di aduk-aduk dengan perlahan, aduk terus sampai merata.

Setelah itu diamkan dahulu adonan selama kurang lebih 40 menit dalam wadah yang tertutup.

Panaskan wajan dan jangan lupa oleskan dengan sedikit margarin supaya tidak lengket, kemudian tuangkan adonan secukupnya dan ratakan, tunggu sampai keluar gelembung pada permukaan adonan, dan tutup adonan tersebut.

Tunggu sampai beberapa menit sehingga adonan sekiranya matang dan angkat.

Setelah matang, oleskan pada permukaan martabak dengan menggunakan margarin, dan taburkan parutan keju cheddar diatas permukaan martabak tadi selanjutnya tuangkan susu kental manis putih atau rasa lain sesuai selera tuangkan pada permukaan martabak manis tersebut.

Dan untuk tahap selanjutmya lipat martabak manis menjadi setengah lingkaran, sekarang tinggal potong-potong sesuai selera dan keinginan Anda.

Sekarang martabak manis sudah siap untuk dihidangkan.

Jadi sekarang jika Anda kemalaman dan pedagang martabak sudah pada tutup Anda tinggal membuatnya sendiri, apalagi kalau cuaca sedang hujan pastinya sangat malas sekali pergi keluar rumah, ok mudah mudahan resep martabak manis terang bulan bisa menambah pengetahuan Anda, dan semoga bermanfaat.
Resep Martabak Manis Terang Bulan Buatan Sendiri 4.5 5 Unknown Resep martabak manis terang bulan apakah Anda sudah menyimpannya di rumah sebagai kolesi cataatan masakan Anda, atau mungkin saat ini Anda ...


No comments:

Post a Comment