Resep Martabak Manis NccMini Enak

 

Resep Martabak Manis Ncc jangan leawatkan juga untuk di jadikan tambahan menu masakan Anda karena martabak yang satu ini tidak kalah enaknya dengan martabak martabak pada umumnya. nah mungkin setelah sebelumnya Anda membuat martabak dengan rasa yang luar biasa seperti martabak manis yang empuk, martabak manis terang bulan, martabak manis bangka asli, atau martabak sederhana tapi dengan hasil rasa yang luar biasa, nah untuk reaep martabak yang ini jangan lupa juga untuk di coba di praktekan di rumah, jika Anda penasaran mengenai bahan bahan dan cara pengolahannya coba ikuti langkah langkahnya di bawah ini.

Resep Martabak Manis Ncc

Tips Buat Resep Martabak Manis Ncc

  • 1/2 kg Terigu protein sedang 
  • 15 Gram Tepung tapioka
  • 100 gram Gula pasir
  • 25 gram Susu bubuk full krim
  • 700 ml Air
  • 10 gram Soda kue
  • 1 Sendok teh Vanili cair
  • 3 Butir Telur
  • 50 gram Santan kental


Bahan Untuk Toping :

Mentega, Gula pasir, susu kental manis, keju parut chedar  dan juga mesis coklat.

Cara Membuat :

  1. Tahap pertama larutkan soda kue dengan air sebanyak 50 ml kemudian aduk dan sisihkan terlebih dahulu
  2. Campurkan terigu, gula pasir, tapioka, susu bubuk, kita aduk semua bahan tersebut sampai merata.
  3. Tambahkan juga santan, telur, juga air dan soda dengan menuangkannya sedikit demi sedikit sampai bahan habis sehingga tercipta adonan cair. Setelah itu saring terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya kopyoklah sekitar kurang lebih 10 menit sampai adonan banyak menghasilkan gelembung lalu diamkan lagi sampai  kurang lebih 30 menitan.
  5. Cetakan martabak manis kita panaskan terlebih dahulu, kita pakai yang mini di sini. Tuanglah 1 sendok sayur adonan, dan tekankan sedikit pada adonan sehingga membentuk bibir pada sekeliling cetakan. Berikutnya masak sampai terbentuk sarang-sarang dan tunggu sampai hampir agak matang.
  6. Tambahkan untuk taburan 1 sendok teh gula pasir, selanjutnya tutup cetakan. dan masak sampai benar-benar matang.
  7. Angkat martabak manis mini ncc ini dan sesegera mungkin untuk di olesi dengan mentega, dan jangan lupa  juga taburkan messes coklat dan keju parutnya. Kucurkan susu kental manis sesuai selera, dan sajikan selagi hangat.


Nah pastikan Anda tidak kesulitan dalam tahap tahap pembuatannya, jika Anda merasa kesulitaan coba di ulang ulangi kembali tahap demi tahapnya, jangan takut gagal karena yang namanya gagal dalam belajar itu biasa, pokonya selalu tetap berusaha mencoba dan mencoba.

Itulah Resep Martabak Manis Ncc semoga bermanfaat, terima kasih.
Resep Martabak Manis NccMini Enak 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Ncc jangan leawatkan juga untuk di jadikan tambahan menu masakan Anda karena martabak yang satu ini tidak kalah enakny...


No comments:

Post a Comment