Resep Martabak Manis Sederhana Tapi Hasil Rasa Yang Luar Biasa

 

Resep Martabak Manis Sederhana - Sebenarnya kalau hanya mau makan enak tidak perlu mewah mewah yang akhirnya harus keluar biaya yang lumayan, sebenarnya masih banyak cara agar kita bisa makan enak tetapi dengan biaya yang bisa di bilang murah, apalagi makanan yang kita buat adalah hasil karya tangan kita sendiri, jadi bisa tambah irit dong tentunya, nah jika Anda saat ini tengah bingung mencari ide menu masak apa yang akan disajaikan mungkin resep martabak manis yang satu ini bisa menjadi solusi, dan yang pastinya juga tidak lah begitu banyak kocek yang harus Anda kelurkan, namun tetap akan menghasilkan cita rasa yang tidak kalah enak dengan makanan-makanan yang beredar di lur sana, bahan apa saja dan bagaimana cara pengolahannya untuk bahan bahan tersebut, sebenarnya untuk bahan bahannya tidaklah jauh dengan bahan bahan untuk pancake, namun ada sedikit tambahan dan yang di kurangi mengenai bahan bahannya, penasarankah Anda, silahkan intip di bawah ini.

Resep Martabak Manis Sederhana

Resep Martabak Manis Sederhana Tanpa Ragi

-  250 gr tepung terigu protein sedang
- 1 butir telur
- 400 ml susu segar atau UHT
- ½ sdt garam
- 2 sdm gula pasir
- ¼ sdt baking soda (soda kue)
- ½ sdt baking powder
- 2 sdm gula pasir
- 1 sdm air
- 1 sdm margarin

Bahan Isian Martabak Mnais:
- Mentega atau margarin dua sendok makan
- Kacang tanah dan coklat (atau selai kacang), bisa juga keju parut
- susu kental manis (sesuai yang Anda inginkan)

Bahan Untuk Perlengkapan:
- Loyang atau wadah memasak antilengket bisa gunakan Teflon ukuran biasa atau yang mini.

Cara Membuat:
- Untuk langkah pertama masukkan tepung terigu, telur, susu segar, garam dan gula pasir, ke dalam wadah yang cukup untuk menampung. Aduk sehingga semua bahan menyatu dengan benar. setelah semua bahan menyatu dengan merata biarkan adonan dan tutup wadah dengan kain dan diamkan selama 30 menit sampai satu jam.

- Setelah di diamkan dengan waktu yang di tentukan, bila masih terdapat gumpalan supaya adonan halus saring adonan tersebut .
- Panaskan loyang atau cetakan dengan api ukuran sedang
- Sementara menunggu loyang panas, untuk tahap selanjutnya masukkan baking soda, baking powder, dan air ke dalam mangkuk ukuran kecil. Aduk hingga tercampur rata, dan tuangkan ke dalam adonan tadi. Aduk adonan hingga rata.
- Sekarang oleskan mentega/margarin pada loyang dan kecilkan api trlebih dahulu.
- Dan tuang adonan secukupnya ke dalam loyang. ratakan bagian atas adonan dengan perlahan sampai adonan menutupi bagian sisi loyang.
- Ketika adonan sudah tahap setengah matang dan rongga-rongga udara mulai terbentuk di seluruh permukaannya, waktunya menaburkan gula dan tutup dengan rapat.
- Setelah adonan martabak manis matang, angkat terlebih dahulu martabak dan letakkan di atas talenan. selanjutnya oleskan mentega sampai merata. Taburkan kacang, coklat, atau keju parut. dan tuangkan susu kental manis sesuai selera.
Potong martabak menjadi dua bagian. Tumpuk hingga sisi yang sudah ditaburi isi menempel satu sama lain.
- Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.
- Martabak siap untuk disajikan.

Selain martabak sederhana di atas Anda juga bisa membuat menu martabak lainnya seperti martabak manis terang bulan atau martabak martabak lain kesukaan Anda, nah hanya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk resep martabak manis sederhana, semoga bisa memberi manfaat, Amiin.
Resep Martabak Manis Sederhana Tapi Hasil Rasa Yang Luar Biasa 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Sederhana - Sebenarnya kalau hanya mau makan enak tidak perlu mewah mewah yang akhirnya harus keluar biaya yang lumaya...


No comments:

Post a Comment