Resep Martabak Manis Mini Dengan Hasil dan Rasa Yang Spesial

 

Resep Martabak Manis Mini - Mungkin kedengarannya sngat menggemaskan dan bikin penasaran apakah Anda juga penasaran dengan martabak manis mini, martabak mini ini sebenarnya sama saja dengan martabak pada umumnya namun hanya ukurannya saja yang membedakan, sesuai dengan namanya mini jadi pastinya Anda bisa membayangkan bentuk martabaknya ya dengan ukurannya yang sedikit berbeda dari martabak yang sering kita jumpai yaitu martabak yang suka  ada di pedagang pedagang pada uumumnya, nah sekarang apakah Anda terpikir bagaimana cara membuat martabak manis mini dan bahan bahan apa saja yang harus di siapkan, jika itu pertanyaan yang ada di pikiran Anda sekarang Anda berada di tempat yang tepat karena apa yang Anda butuhkan akan saya coba jawab.

Resep Martabak Manis Mini

Berikut Resep Martabak Manis Mini Enak Spesial


Bahan Bahan Utama:

  • Tepung terigu 250 gr
  • Garam halus 1/2 sendok teh
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Ragi instant 1 sendok makan
  • Susu bubuk 200 gr
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir halus 100 gr
  • Air 500 ml

Bahan Tambahan:

  • Coklat meses sesuai selera
  • Mentega secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Keju cheddar parut sesuai selera

Cara Pembuatan Martabak Manis Mini :

  1. Siapkan wadah yang cukup untuk menyampurkan adonan.
  2. Masukkan tepung terigu, garam, gula pasir, susu bubuk, dan ragi instant aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata.
  3. Selanjutnya dua butir telur di masukan kedalam campuran tepung yang tadi kita buat.
  4. Kocok menggunakan mixer tunggu sampai semua adonan tercampur dengan rata.
  5. Tuangkan air sedikit demi sedikit dengan perlahan kedalam adonan sambil diaduk-aduk terus.
  6. Selanjutnya panaskan dahulu cetakan martabak mini, setelah panas lalu tuangkan adonan secukupnya.
  7. Tunggu sampai adonan benar-benar terlihat matang.
  8. Angkat kemudian beri toping di bagian atas martabak tersebut jangan lupa oles mentega terlebih dahulu nah kemudian taburkan coklat meses dan keju yang sudah kita parut.
  9. Untuk tahap selanjutnya adalah tuangkan susu kental manis.
  10. Martabak manis mini siap untuk kita nikmati.

Martabak lebih enak di santap ketika suhu martabak masih dalam keadaan hangat, tetapi pada umumnya selera setiap orang pastinya berbeda beda, Anda bagaimana suka dengan keadaan masih hangat atau sebaliknya.

Martabak manis sangat cocok jika kita sajikan bersama sama entah itu bersama keluarga atau ketika berkumpul sama teman teman, jadi suasana  kebersamaan bisa menambah cita rasa pada suatu makanan, nah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kalai ini, mudah mudahan kita masih di beri waktu dan kesempatan, tentunya dengan resep dan menu martabak lain yang bikin lidah kita tambah bergoyang, ok semoga saja resep martabak manis mini bisa bermanfaat dan mudah mudahan bisa memberi tambahan informasi mengenai dunia kuliner nusantara.
Resep Martabak Manis Mini Dengan Hasil dan Rasa Yang Spesial 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Mini - Mungkin kedengarannya sngat menggemaskan dan bikin penasaran apakah Anda juga penasaran dengan martabak manis ...


No comments:

Post a Comment