Resep Martabak Manis Bangka Dan Cara Membuatnya

 

Resep Martabak Manis Bangka - Bicara mengenai martabak pastinya sudah tidak asing lagi tedengar di telinga kita karena di jaman sekarang jajanan yang satu ini sudah gampang sekali di jumpai jangankan dari kota dari pelosok pedesaan pun bisa di bilang mdah sekali di jumpai, mungkin makanan yang satu ini termasuk kategori makanan kesukaan Anda, namun selain sering menikmatinya pernahkah Anda terpikir membuatnya, jika saat ini Anda kepikiran ingin mencoba membuatnya sendiri dan masih bingun dengan bahan bahan nya yang harus di persiapkan rupanya kunjungan Anda tidak salah datang ke sini karena di sini sudah saya siapkan apa yang anda butuhkan, silahkan di simak.

Resep Martabak Manis Bangka

Resep Martabak Manis Bangka Tanpa Ragi


  • Tepung terigu 1,5kg
  • Telur ayam 8 butir
  • 150gr kacang yang sudah di tumbuk kasar digoreng tanpa minyak (sangrai) 
  • 150gr butiran coklat meises 
  • 1800cc perasan kelapa (santan)
  • 65gram  Baking powder atau soda kue 
  • 0,5 kg mentega 
  • 1,5 sdt garam
  • 1,5 sdt vanilla guna penambah aroma 
  • 1/4 kg gula pasir, untuk taburan topping 
  • Susu kental manis sbagai bahan pelengkap

Cara pengolahan:

Masukan santan dan garam kedalam wadah rebus sampai mendidih dengan suhu api sedang tunggu sampai adonan mengeluarkan busa.

Siapkan wadah yang agak besar untuk mencampurkan terigu dan telur setelah berampur rata masukan juga adonan santan yang tadi kita buat campurkan dengan perlahan, jangan lupa masukan vanilla, soda kue, 4-5 sendok gula pasir. Aduk sampai adonan terasa mengental.

Setelah adaonan selesai kita buat siapkan loyang cetakan yang akan kita gunakan untuk memasak martabak, jangan lupa juga olesi terlebih dahulu dengan mentega.

Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah kita panaskan dengan ukuran jangan terlalu tebal dengan api ukuran sedang tunggu sampai adonan sedikit matang.

Selagi martabak di atas api sedang taburkan taburkan gula pasir, kacang tanah, meises, dan susu kental manis. selanjutnya lipat martabak dan olesi mentega di bagian pinggirnya bisa menggunakan kuas kecil atau yang lainnya. potong martabak menjadi beberapa bagian, dan martabak siap di sajikan.

Martabak manis lebih enak di santap selagi hangat apalgi di cuaca dingin dan lebih seru jika kita nikmati bersama keluarga atau teman teman kita.

Mungkin itulah yang bisa saya bagikan di kesempatan kali ini, dan mudah mudahan bisa memberi manfaat bagi Anda yang saat ini tengah mencari resep martabak manis bangka sekian dan terima kasih.
Resep Martabak Manis Bangka Dan Cara Membuatnya 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Bangka - Bicara mengenai martabak pastinya sudah tidak asing lagi tedengar di telinga kita karena di jaman sekarang ja...


No comments:

Post a Comment