Resep Martabak Manis Anti Gagal

 

Resep Martabak Manis Anti Gagal - Siapa sih yang tidak kesal ketika membuat sesuatu tetapi hasilnya malah gagal, pastinya kesel dan jadi males untuk mengulanginya kembali, nah salah satunya mngkin ketika Anda membuat martabak manis, dari awal merasa percaya diri namun pada akhirnya membuahkan hasil yang mengecewakan, nah tetap semangat aja buat Anda yang pernah mengalami kegagalan ketika membuat martabak manis, selalu mencoba dan mencoba karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, dari kegagalan pasti ada banyak hikmah yang bisa kita ambil, dan ilmu kita pasti bertambah, nah jika Anda ingin mencoba membuat kembali martbak manis kesukaan Anda cobalah resep di bawah ini, mungkin dengan resep yang ini keberhasilan akan terbuka.

Resep Martabak Manis Anti Gagal

Berikut Resep Martabak Manis Anti Gagal Menggunakan Teflon

Bahan Utama:

250 gram Tepung Terigu sebanyak
Garam sebanyak setengah sendok teh
2 sendok makan Gula pasir
Susu cair sebanyak 350 ml
Setengah sendok teh Baking powder
1 Sendok teh ragi instan
Telor 2 butir

Bahan Untuk Isian : Meses coklat, Keju, kacang yang sudah dicincang kasar, dan susu kental manis.

Bahan Untuk Olesan : Butter/mentega

Cara Membuat :

Campurkan semua bahan mulai dari terigu, gula pasir, dan ragi.
Selanjutnya tuangkan susu kental manis dengan perlahan kemudian aduk sampai semua bahan tercampur rata. Tambahkan telur yang sudah dikocok aduk hingga rata. Tuangkan juga garam terus aduk rata, lalu stelah semuanya selesai diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit atau sampai 1 jam dan jangan lipa juga tutup wadah berisi adonan dengan kain atau serbet yang bersih tentunya.
Panaskan wajan/teflon yang anti lengket sebentar saja, kemudian olesi pada bagian permukaannya dengan mentega.
Tuangkan adonan martabak tadi ke wajan yang sudah kita panaskan, lalu kita tunggu hingga adonan martabak terlihat berlubang yang mirip seperti sarang lebah.
Nah jika lubangnya sudah terlihat banyak, baru kita taburi dengan gula pasir,dan kita tutup hingga matang.
Setelah matabak matang taburkan juga bahan isian yaitu meses coklat, kacang tanah cincang, nah buat Anda yang suka keju bisa menambahkannya juga dengan keju sesuai selera yang kita inginkan. Tahap selanjutnya kasih susu kental manis juga sesuai yang Anda inginkan biar rasa martabaknya tambah legit.
Setelah itu lipat martabak dan potong-potong selesai deh tinggal kita sajikan.

Nah setelah Anda melakukan tahap-tahap di atas mudah mudahan bisa menghasilkan martabak seperti apa yang Anda inginkan.

Untuk menu martabak lain mugkin Anda tertarik juga untuk membuatnya Anda bisa mencoba juga martabak manis bangka, atau martabak manis terang bulan, nah itu saja yang bisa sampaikan pada kesempatan kali ini, mudah mudahan resep martabak manis anti gagal di atas bisa memcahkan semua kegaalan yang sebelumnya Anda alami, sekian dan terima kasih.
Resep Martabak Manis Anti Gagal 4.5 5 Unknown Resep Martabak Manis Anti Gagal - Siapa sih yang tidak kesal ketika membuat sesuatu tetapi hasilnya malah gagal, pastinya kesel dan jadi ma...


No comments:

Post a Comment